Sesuatu yang Tak Terduga

Kemaren malem merupakan hari yang tak diduga-duga. Berawal dari telpon Pak RT yang mengingatkan bahwasannya ada acara RW untuk Peringatan 17 Agustus 2008 (memperingati kemerdekaan Republik Indonesia ke-63). Dari pihak remaja RT-ku ada 5 orang : Aku, Mbak Lian, Rissa, Ike, Danang. kebetulan 2 orang (Mbak Lian, Danang) sedang berhalangan hadir.

Pertemuan tersebut adalah untuk pembentukan panitia untuk persiapan HUT RI ke 63. Dan ternyata dari pihak RW menyerahkan pada karang taruna seluruhnya. Pembentukan panitia dengan pemilihan ketua. Ada 4 kandidat yang dicalonkan dari masing-masing RT. Kebetulan dari RT 02 yang diajukan adalah diriku soalnya diriku satu2nya perwakilan cowok dari RT yang dateng. Pemilihan dilakukan seperti yang biasa dilakukan di Indonesia (voting).

Setelah selesai maka dihitung suaranya. Dari RT 01 mendapat 2 suara, diriku mendapatkan 10 suara, RT mendapatkan 8 suara, RT 04 mendapatkan 6 suara. Jadi secara tidak terduga dan di sangka diriku yang menjadi ketua untuk panitia peringatan HUT RI ke 63 RW XVII Mojosongo. Waaaaaaaaaaa …. karena terlalu banyaknya kerjaan yang sedang ada pada diriku aku mengajukan untuk lukir jadi yang lain saja (soalnya dari awal aku pengennya jadi dokumentasi aja), tapi tidak boleh sama pak RW soalnya udah menjadi keputusan bersama. Akhirnya dengan seadanya kuterima keputusan untuk jadi ketua tersebut.

Langsung pada saat itu juga di bagi seksi-seksi. Diantaranya ada seksi olahraga yang job desk-nya lebih ke arah action (pengumpulan massa) untuk olah raga bareng, ex: jalan sehat, senam bareng, dll. Seksi lomba job desk-nya mengurusi semua masalah lomba mulai dari pendaftaran peserta hingga hadiah, jenis lomba, waktu pelaksanaan dll. Seksi acara yang mengurusi acara ini dari peringatan HUT RI ini yaitu acara pada malam tirakatan (malam tanggal 17) mengurusi segalanya mulai dari acara mulai hingga berakhir, mengurusi mengenai konsep penyajian acara, siapa saja pengisi, siapa saja yang harus di hubungi, dll. Seksi dekorasi dan dokumentasi yaitu mengurusi tentang dekorasi panggung dan juga pengenai publikasi dan dokumentasi setiap acara. Seksi Pembantu Umum job desk-nya lebih ke arah penyediaan perangkat yang menunjang kegiatan dan lebih dibutuhkan tenaga. Seksi konsumsi seperti namanya mengurusi tentang ketersediaan makanan pada masing-masing acara. Seksi PPPK mengurusi mengenai kesehatan selama kegiatan berlangsung. Kemudian posting orang-orang di tiap2 seksi (dibuat tersebar merata/masing-masing perwakilan RT ada di tiap seksi)

Setelah selesai semuanya maka pertemuan ditutup. Dan diriku berpesan kepada semua rekan-rekan, Setiap perjuangan membutuhkan pengorbanan, dan setiap pengorbanan pasti membutuhkan korban. Dan sekarang korban-nya adalah kita-kita ini (korban waktu, tenaga, dll) jadi jangan sampai pengorbanan yang telah kita lakukan ini berakhir dengan sia-sia. Kerjakan dengan baik dan jadikan moment ini menjadi sebuah kenangan yang tak terlupakan oleh penerus berikutnya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: