2 hari di kota labirin

17 Agustus bagi Indonesia merupakan hari yang sangat bersejarah. 63 tahun yang lalu pada tanggal yang sama sebuah peristiwa yang besar telah terjadi yaitu pengumuman proklamasi kemerdekaan bangsa Indonesia. Dua tokoh yang bertindak sebagai proklamator adalah Soekarno dan Hatta. Dan mulai saat itu Indonesia bukan lagi menjadi negara yang dijajah akan tetapi negara MERDEKA.

Sekarang setiap taggal 17 Agustus diperingati sebagai hari kemerdekaan Indonesia. Banyak yang dilakukkan masyarakat untuk menyambutnya mulai dari lomba-lomba, menghias kampung dengan mengecat atau memasang bendera-bendera hingga mengadakan malam tirakatan yang biasanya di lakukkan di pos ronda masing-masing rt/rw (secara sekarang pos ronda segede gaban gan kecil2 kayak dulu soalnya biasanya digabung dengan ruang serbaguna rt/rw)

Read more of this post

Mengambil Sisa Nama yang Tertinggal

Setelah hampir setengah tahun diriku diperasingan akhirnya kembali ke “jalan yang benar“. Karena kedatanganku kali ini untuk melanjutkan kembali “mengambil sisa nama yang tertinggal“. Selasa kemaren diriku tiba di paris van java, ni di turunin di cibiru (masih jauh rek ….) harus naek angkot dulu supaya bisa sampai di tujuan “ISTANA PERJUANGAN” yang sudah sekian lama tidak di kunjungi.

Di pagi hari sampe istana jam 4 di telp sampe puluhan kali pada gak ada yang bangun. Akhirnya ku coba telp hp penghuni istana yang laen. Akhirnya dibukakan juga pintunya. Ku dapati beberapa punggawa istana masih bergumul dengan bantal ama guling. Akhirnya ku tunggu sampe adzan subuh berkumandang dan menyelesaikan kewajiban. Kemudian hibernasi untuk persiapan hari itu segera dilaksanakan soalnya masih pada capek-capek badan coz perjalanan dari soloraya hadiningrat.

Read more of this post

Tinta Ungu

Hari ini masyarakat Jawa Tengah melaksanakan pesta demokasi (pemilu) untuk memilih gubernur dan wakil gubernur dikarenakan gubernur yang menjabat sebelumnya diangkat menjadi menteri dalam negeri atau lebih kerennya dengan nama pilgub. Kalo di tempatku diadakan di pos kamling RT 03 untuk seluruh yang tergabung dalam RW XVII.

Kalo dari hasil yang saya temui dengan beberapa orang yang ada di linkungan sekitar banyak yang tidak tahu kalo hari ini ada coblosan (kurangnya sosialisasi mungkin), banyak juga yang males coz hari minggu mendingan pergi, ada juga yang males karena calonnya gak ada yang bagus, dan lain sebagainya. Setelah melakukkan pencoblosan maka akan mendapatkan tinta ungu pada jari kelingkingnya sebagai tanda bahwa dia sudah mencoblos (agar tidak bisa mencoblos lagi)

Read more of this post

Sesuatu yang Tak Terduga

Kemaren malem merupakan hari yang tak diduga-duga. Berawal dari telpon Pak RT yang mengingatkan bahwasannya ada acara RW untuk Peringatan 17 Agustus 2008 (memperingati kemerdekaan Republik Indonesia ke-63). Dari pihak remaja RT-ku ada 5 orang : Aku, Mbak Lian, Rissa, Ike, Danang. kebetulan 2 orang (Mbak Lian, Danang) sedang berhalangan hadir.

Pertemuan tersebut adalah untuk pembentukan panitia untuk persiapan HUT RI ke 63. Dan ternyata dari pihak RW menyerahkan pada karang taruna seluruhnya. Pembentukan panitia dengan pemilihan ketua. Ada 4 kandidat yang dicalonkan dari masing-masing RT. Kebetulan dari RT 02 yang diajukan adalah diriku soalnya diriku satu2nya perwakilan cowok dari RT yang dateng. Pemilihan dilakukan seperti yang biasa dilakukan di Indonesia (voting).

Read more of this post

Pernikahan Ataukah Reunian?

Sabtu, 17 Mei 2008
Temenku SMU Deni Lupuz mengedakan resepsi yang diadakan di Gedung Graha Wisata Niaga Lantai 1 (jalan Slamet Riyadi Solo). Yang dateng cukup banyak. Deni sendiri dulu sempat satu kelas dengan diriku waktu SMU di kelas 2.4 satu genk PKMC (Pojok Kiwo Mburi Children). Tentu saja anggota genk yang lain juga pada kumpul. Ada Iwan, Nyong, Ucrit, Anton, dll. Iwan yang anaknya guru Matematika waktu SMU sekarang dah jadi boz (ditandai pake dasi ama HP 9300 yang biasanya di pake boz), Nyong ama Ucrit keduanya sama-sama terdampar di luar pulau jawa karena dapet jatah dines (lulusan STAN boo) di sana. Anton kalo yang satu ini selalu lengket ama pacarnya …. Katanya gak ganti2 sejak dari SMU dulu. Sekarang orangnya jadi boz di IO yang di bikin sendiri. Ada 3 kemaren (yang ketemu) cewek mantan kelas 2.4 yang dulu sempet sekelas selama setahun wah lupa aku namanya … soalnya diriku susah kalo suruh mengingat-ingat nama cewek.

Read more of this post

Kabut Tebal Dalam Kantor

Kebakaran? Ato berlatih kagebunshin no jutsu-nya naruto?

Pagi hari aku kumpulkan koran bekas dan kusiapkan gunting ama pelster bening (pinjem dari tetangga). Segera ku buat prakarya nutupin seluruh barang mulai dari TV ampe rak buku dengan koran bekas. Emang mo pindahan? Bukan soalnya ada penyemprotan nyamuk demam berdarah di kantor.

Dalam 2 pekan terakhir di lingkungan sekitar banyak yang terkena DBD ada yang sekeluarga kena 2 (anak ama emaknye) kebanyakan yang kena adalah anak SD. akhirnya pada rame-rame ke kelurahan minta di semprot. Alhasil proposal dah di setujuin dan akhirnya harus buat prakarya juga deh (begini nih nasib kantor yang berada di kawasan perumahan).

Read more of this post

Turun Pangkat

Hari ini aku mulai dengan bangun jam 08.00, karena baru tidur habis subuh liat Champions League (Penguburan Impian Liverpool). Itupun karena ada temen jemput katanya suruh datang ke pernikahan adeknya temenku dan suruh jadi sinoman (tukang angkut2 makanan) karena kurang orang. Padahal hari-hari sebelumnya saya dapet undangan untuk acara yang sama dengan status sebagai tamu. Yah akhirnya aku jadi sinoman (gagal rencanaku jadi tamu …. 😥 ).

Sebelumnya saya dah bilang ama calon pengantin kalo aku cuman di undang sebagai sinoman …. mending ngerjain proyekku. Tapi karena ada yang ngampiri untuk jadi sinoman dengan alasan kurang personel … yah segera berubah deh … akhirnya berangkat dengan baju biasa (yang pantes buat sinoman) dan kutinggalkan baju batik yang sudah kusiapkan semalam sebelumnya. Bye-bye batik …..

Read more of this post