Ingress – Game jalan jalan

Ini adalah cerita suka duka dalam bermain game Ingress.

logo-ingress

Saya menggunakan nama akun @jkoke, pertama mengenal game ini dari teman satu SMA sy waktu ketemu di kantor (@JanPerson). Ingress ini nama gamenya. merupakan sebuah game yang mungkin berbeda dengan game yang sebelumnya ada. kebanyakan game sebelumnya hanya duduk sambil pegang konsol / hp menikmatinay hingga sampai selesai tanpa meninggalkan tempat. Sedangkan game Ingress berbeda. karena penggunakan perangkat GPS sebagai salah satu perangkat wajibnya game ini mengharuskan pemainnya untuk berpindah tempat.

Read more of this post

Pajak 1 Tahunan Samsat Solo

Sudah sekian lama kayaknya tidak pernah mengunjungi blog ini lagi. Mumpung ada waktu sekalian untuk tambahan catatan pribadi, siapa tahu bisa dijadikan referensi untuk rekan-rekan sekalian.

Hari ini, Jumat, 21 Oktober 2016 saya mencoba mengurus sendiri pajak tahunan kendaraan bermotor. Kebetulan bukan harus ganti plat nomor (setiap 5 tahun) sehingga prosesnya begitu cepat. Saya datang untuk mengurus pajak di kantor SAMSAT Surakarta sampai di lokasi sekitar pukul 07:30. Hal yang perlu disiapkan adalah STNK asli dan KTP asli dari atas nama pemilik kendaraan bermotor. Setelah memarkirkan kendaraan saya langsung masuk ke gedung utama.

Read more of this post

Pindahan Alamat

Setelah sekian lama tidak aktif dari dunia blogging, ni dah mulai aktif lagi.

Mumpung sekalian mulai baru maka dengan hal baru dan dengan alamat baru.

Alamat baru pindah ke januarkistanto.web.id

Jangan lupa kasih komen ya … 😀 Selamat ketemu di alamat baru ya …

Hormat saya,

januarkistanto

GhostBuster Istana

Hari ini ada yang berbeda … berita terbaru dari Istana Perdjoenangan.

Cerita di mulai dari bapak tukang yang sedang benerin kamar mandi belakang Istana Perdjoeang yang melapor bahwasanya ada bau harum melati di dalam kamar mandi pada saat benerin keramik. Ibu kost yang sedang datang berkunjung melihat pekerjaan segera bertindak memanggil diriku. Dik, tolong di bacakan ayat kursi di kamar mandi 3 x ya! What …. ?? Pesenan apalagi nih?? Gak banget deh kayaknya, untung pada saat itu ada tamu datang. Maaf buk ada tamu sebentar.

Ternyata sang ibu kost punya inisiatif sendiri untuk memanggil orang pintar (GhostBuster) untuk bersihin kostnya dari gangguan yang ada. Akhirnya berpesan kepada penghuni kost nanti akan datang orang mo “lihat” kost, jangan pergi ya !!

GhostBuster

GhostBuster

GhostBuster akhirnya datang setelah Isya’. Ada 2 orang yang satu dengan pakaian tentara gede duwur (yang ternyata saudara ibu kost) dan seorang yang kecil (sang GhostBuster) yang di panggil oleh sang ibu kost. Sang GhostBuster akhirnya beraksi.

Di bawah pohon rambutan di tangkap ada 1, di kamar mandi belakang di tangkap lagi satu (sang asisten segera menyiapkan botol minuman untuk tempat Ghost), trus kembali lagi ke tempat jemuran menemukan 3, di kamar mandi belakang luar ada 1, di tumpukan buku di gudang ada 1, di lorong samping rumah ada 1, di dalam batang pohon rambutan ada 1, semuanya ada sekitar sepuluh botol dihabiskan untuk menangkapi Ghost yang ada. GhostBuster akhirya kecapekan dan bilang wah lagi ada serangan …. GhostBuster sudah kecapekan.

Akhirnya udah dulu dek, kapan-kapan kesini lagi …. what?? disisain nih ceritanya?? Udah gangguin disisain pula. GhostBuster dan asisten pamit. Beberapa menit kemudian teman telepon trus di ceritakan kejadian yang barusan terjadi. Tanpa di sangka-sangka dia mengaku mengaku …. oooo yang itu tadi aku yang bilang waktu masuk kamar mandi belakang kok aku mencium bau melati trus bilang ke pak tukang yang benerin porselen.

oooo …. jadi kayaknya pangkal permasalahan ada di temenku ini to … Bik, nt musti tanggung jawab kalo ada kenapa-kenapa sama keluarga Istana.

Doa Dalam Seribu Rupiah

Hari ini ada pelajaran yang sangat berharga bagiku. Sebuah doa yang ketika mendengarkannya membuatku meneteskan air mata. Ketika berada pada sebuah lampu merah (bangjo) ada seorang yang sudah sangat tua kalo ada kiasan a hampir bisa diibaratkan “tinggal kulit berbalut tulang”. Sungguh sebuah masa tua yang mungkin sebagian besar atau mungkin seluruh manusia di dunia tidak menginginkan kejadian tersebut di masa tua nantinya. Di bawah matahari yang panas pak tua ini membawa gelas plastik kosong yang berharap ada orang yang memasukkan beberapa peser uang logam kalo ada yang memberi kertas itu lebih diharapkan.

Read more of this post

Family Gathering v 2.0

Setelah mandi pagi langsung meluncur ke tempat kumpul di MSU (Masjid Samsul Ulum). Soalnya pada mau ada ketemuan “Family Gathering v 2.0” di Jakarta. Kebetulan watu itu yang sudah kumpul baru Cahyo, ama Ade. Kata ketua perjalanan nunggu 2 orang lagi : Agung Bani, Ipit.

Setelah semunya berkumpul segera berangkat naek bus primajasa nunggu di tol buah batu. ( wah gak bener nih secara ade kan 2 hari lagi mo nikah ama anaknya polisi, masak udah mulai berbuat gak bener …. ) habis ketua perjalanan bilang seperti itu yaa …. wes jalan wae.

Sesampai di tempat acara dikirain udah sampe paling belakangan teryata termasuk golongan paling awal. Acaranya sendiri berada di tempat Bu Lestari Pragusvita (Tari / Vivisaliapup). Kalo sekarang yang datang sudah mulai banyak sekitar 30 orang dibandingkan dengan yang v1.0 di tempatnya Bapak TW cuman 5 orang.

Read more of this post

Mohon Doanya ….

Setelah sekian lama bertandang ke kota kembang akhirnya sampai juga di penghujung waktu tuk semakin memperpanjang gerbong nama. Eksekusinya akan dilaksanakan pada hari Senin, 13 Oktober 2008 pukul 15.00, untuk rekan-rekan seluruhnya mohon doanya ya agar diberikan kemudahan, kelancaran, dan kemenangan.